Dilansir dari Ascomaxx.com beberapa waktu lalu, PT UD Trucks Indonesia bekerjasama dengan PT Tjahja Sakti Motor dan PT Gaya Motor Indonesia yang bernaung dibawah Astra Internasional, meresmikan pabrik perakitan untuk truk model Quester pada 18-10-2016.

Berlokasi di area Gaya motor Indonesia, Sunter Jakarta, dengan lahan seluas 12.000.m2, pabrik ini menelan biaya investasi sebesar US$ 3 Juta secara keseluruhan, pabrik ini dimodernisasi disesuaikan dengan standar Volvo.

Pabrik perakitan UD Trucks ini turut diresmikan oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Yan Sibarang Tandiele, Duta Besar Swedia di Indonesia Johanna Brismar Skoog dan Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk Prijono Sugiarto.

Pembukaan pabrik perakitan ini merupakan upaya berkelanjutan UD Truck terhadap pasar Indonesia setelah peluncuran produk Quester di Indonesia Mining Expo 2013.

Quester sendiri difokuskan untuk pasar Asia, khususnya Indonesia yang memiliki seri truk skala berat yang lengkap dan modern untuk melayani berbagai aplikasi industri, pertambangan, kontruksi, dan distribusi,” ujar Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, Valery Muyard di saat peresmian pabrik.

Presiden Direktur Gaya Motor, Ary Mariano menambahkan, untuk memenuhi spesifikasi proses perakitan Quester, penambahan jumlah tenaga kerja dan melakukan investasi terhadap peralatan dan permensinan.

Tidak hanya itu, para tenaga kerja pun telah dibekali dengan pelatihan di luar negeri. Oleh karena itu kami berharap bahwa tenaga kerja terampil dapat tercipta dan berkontribusi untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Fasilitas baru ini telah mempekerjakan karyawan sebanyak lebih dari 200 orang yang diharapkan mampu merakit sebanyak 200 unit per bulan model Quester dengan tipe Quester 64R 370 WB 3700, 4300, Quester 64R 280 WB 3700 (mixer), 4300, 5600, 6100, Quester 64T 370, Quester 64T 330, Quester 64T 280 dan Quester 42T 280.

LEAVE A REPLY