Smile While Obstacle

Tersenyum akan membuat kita awet muda, dengan tersenyum kita bisa menyenangkan banyak orang. Pun ketika kita berada dilapangan dan menghadapi rintangan yang sulit sekalipun yang pada akhirnya kita mendapatkan double bogey atau bahkan double par, tetaplah tersenyum, karena jika Anda marah maka energy Anda makin terkuras, lupakan hole itu dan songsong hole berikutnya dengan senyuman, agar rekan-rekan satu pairing Anda tidak borring karena sikap Anda, apalagi jika Anda sedang bermain dengan client Anda.

Sebagian dari kita bahkan anak-anak kita sering tidak dapat mengendalikan emosi ketika mendapat kondisi pukulannya tidak sesuai yang diharapkan, ada yang memaki, membanting stick bahkan sampai merusak green atau tanaman disikitarnya, ini jelas bukan etika yang diharapkan dalam golf. Golf menuntut kita untuk selalu menerima hasil dan segera melupakannya untuk selanjutnya berusaha bermain lebih baik lagi di hole-hole berikutnya.

Begitunya juga dengan target-target didalam bisnis dan kehidupan sehari-hari kita, mungkin hari ini ekonomi lagi susah, target sulit dicapai, tapi tetaplah tersenyum karena tersenyum akan memberimu energy dan membuat lingkungan sekitar kita menjadi lebih kondusif.

Golf mengajarkan saya untuk selalu tersenyum dengan hasil apapun yang kami raih hari ini. Yang dapat kami lakukan adalah selalu berusaha berlatih dengan focus agar hari esok kami bisa lebih menikmati permain kami.

Bagaimana dengan Anda ……………. ?????

@Bams_cepa